Belajarlah Supaya Kamu Tahu Makna Kebodohan, Merantaulah Agar Kamu Tahu Arti Pulang




Merantau bukanlah hal yang aneh dikalangan orang Indonesia bahkan juga ada yang menganggapnya kalau merantau yaitu hal yang paling paling baik walau dikampung sendiri ada pekerjaan yang sama seperti ditempat rantauan sana.

Anak muda mesti merantau untuk mencari ilmu

Sebagai pemuda memanglah sudah seharusnya kita memiliki mimpi untuk merengkuh dunia. Mencapai kesuksesan dan membanggakan orangtua pastinya.

Tetapi tentu beberapa dari kita kerap bingung bagaiamana langkah pertama yang perlu dikerjakan. Jawabanya simpel, merantaulah.

Mencari pengetahuan ke pulau seberang, cari pengalaman di kota orang lain. Awalannya pastinya akan ragu untuk meninggalkan kampung halaman yang nyaman. Merantau akan membuat kita jauh dari orangtua dan orang yang kita sayangi. Tapi itu adalah harga yang penting kita bayar untuk mencapai yang di cita-citakan serta membahagiakan orang yang telah temani kita dari kecil.

Jauh dari zona nyaman akan membentuk mental kita semakin dewasa. Kita akan belajar menghadapi situasi terburuk tanpa mesti mengandalkan orang lain. Tidak ada keluarga yang selalu siap mendukung apa pun kondisinya jadi kita bakal semakin kreatif dan berani mengambil keputusan tanpa ada bebrapa ragu.

Bila di kampung halaman anda akan mendapatkan perlakuan baik karena keluargamu yang terpandang dan terhormat, tentu di perantauan tidak ada yang tahu siapa kamu di kampungmu. Kamu hadir di orang-orang di perantauan sebagai individu baru yg tidak diperhitungkan latar belakangmu.

Kamu akan bertanggung jawab dengan semua apa yang anda lakukan. Sikap arogan serta egois yang tinggi bakal semakin terkikis karena anda akan semakinmenghargai peraturan sosial.

Ditanah rantau, anda akan mengetahui berbagai jenis orang dari beragam daerah. Karenanya anda bakal mengetahui beragam ciri-ciri orang dari beragam daerah. Hingga kelak waktu dewasa anda akan tahu bagaimana caranya berlaku di depan beragam macam karakter.

Makin jauh kamu merantau jadi akan semakin kamu merindukan kampung halaman, anda akan lebih menghormati hal-hal kecil di sana. Yang dulunya anda anggap remeh sesudah merantau hal sesederhana apapun akan membuatmu ingin kembali kerumah.

Memanglah tidak selamanya merantau itu menyenangkan. banyak hal mengecewakan yang akan kamu hadapi. Seperti hal yang tidak sesuai dengan harapan, uang bulanan yang telat bahkan kelaparan. Namun hal semacam ini yang akan membuat kamu jadi pribadi yang lebih kuat.

Jadi apa yang anda tunggu? Segera merantaulah…. jangan sakit baru pulang. Ingat orang tuamu ambil nomor rekening Banknya jangan lupa pula sisihkan untuk pernikahanmu dengan kekasihmu dikampung.

Jangan sampai lupa bagikan ya karena pemuda harus sukses walau umurnya masih kepala dua puluhan sekalipun.