Biar Gak Kelihatan Norak, 15 Aturan Fashion untuk Cewek Kurus ini Wajib Kamu Catat!


Salah satu kelebihan memiliki tubuh kurus adalah kemudahan mengenakan baju dengan banyak model dan variasi. Kamu tidak perlu repot-repot mencari ukuran yang lebih besar untuk pakaian incaran kamu, apalagi jika baju yang kamu incar ternyata hanya memiliki satu ukuran atau all size. Untuk kamu yang bertubuh kurus, hal itu sudah tidak menjadi masalah.
Kemudahan memilih pakaian adalah salah satu yang menjadi idaman untuk para wanita, tidak heran jika banyak wanita rela diet ketat demi mendapatkan tubuh kurus. Tapi dibalik itu semua, kadang wanita yang bertubuh kurus juga merasa sedikit tidak percaya diri loh moms. Tubuh yang kurus terlihat tidak sensual dan tidak akan terlihat sexy saat mengenakan pakaian yang press body sekalipun.

Sebagai seorang wanita, beberapa bagian tubuh tertentu seperti dada dan bokong terasa kurang sempurna jika terlihat rata atau flat. Hal inilah yang membuat wanita bertubuh kurus menjadi kurang percaya diri. 
Tips berikut adalah tips fashion untuk kamu yang memiliki tubuh kurus agar terlihat lebih berisi.

Hindari Pakaian Ketat



Untuk kamu yang memiliki tubuh kurus, hindari pakaian yang ketat. Hal ini malah akan membuat kamu terlihat semakin kurus. Juga jangan menggunakan pakaian yang tidak memiliki motif atau polos. Ini juga akan semakin memberikan kesan kurus. Gunakan baju yang memiliki volume agar semakin enak untuk dipandang.

Baju Bermotif

Untuk memberi kesan lebih berisi, gunakan baju atasan yang bermotif garis horizontal. Garis horizontal akan memberikan kesan dada yang lebih lebar. Kamu juga bisa menggunakan baju yang bermotif tribal, atau motif-motif masa kini yang tidak terkesan datar.

Kerut atau Menumpuk


Baju yang memiliki kerutan atau aksen menumpuk sangat cocok digunakan untuk wanita yang memiliki tubuh kurus. Untuk menambahkan aksen menumpuk kamu bisa menggunakan syal, sweater atau cardigan sehingga tubuh terlihat lebih bervolume.

Hindari Kerah Berbentuk V

Kerah baju yang berbentuk V akan semakin memperlihatkan leher dan tulang disekitar leher kamu sehingga akan semakin terlihat kurus. Gunakan kerah yang berbentuk oval untuk menyamarkan tulang disekitar leher.

Gunakan Warna Cerah

Pakaian dengan warna cerah akan membuat kamu terlihat lebih berisi. Hindari menggunakan baju yang berwarna gelap, karena baju yang berwarna gelap akan memberi kesan lebih langsing. Warna pink, pastel, kuning, dan biru bisa menjadi pilihan kamu untuk berbusana.

Hindari Celana Berbentuk Pensil

Sebagai bawahan, tidak disarankan untuk menggunakan celana ketat berbentuk pensil, karena akan semakin menambah kurus kaki kamu. Gunakan celana yang lebih bervolume seperti celana model aladin, celana ala timur tengah, atau kamu juga bisa menggunakan rok rimple agar semakin terlihat berisi dan penuh.
Nah, itu tadi moms beberapa tips fashion yang dibisa lakukan jika Nodenista memiliki tubuh kurus. Semoga bermanfaat.