Tolong Bagikan! Daftar Istilah Makanan Mengandung Daging Babi yang Harus Diketahui


Buat kamu yang memang ngga mengonsumsi daging babi, yuk mulai lebih cermat lagi sebelum memilih menu makanan di beberapa tempat makan. Berikut ini adalah istilah dalam makanan yang mengandung daging babi yang harus kamu simak dan pahami. So, kalau kamu menjumpai beberapa makanan dengan istilah ini, kamu bisa lebih berhati-hati kan?

Pork


Photo source: bago.jakarta

Istilah yang pertama dan paling banyak ditemui adalah pork, kayak nama menu dari Bago Jakarta, yaitu Crispy Pork Belly Sambal Matah. Dari namanya aja sudah keliatan kan guys kalau menu makanan ini mengandung daging babi.

Swine

Swine
Photo source: natdonuts.blogspot.com
Swine adalah sebutan untuk daging babi dari semua jenis babi yang ada. Salah satu restoran yang punya menu Swine adalah H Gourmet & Vibes. Jangan sampai salah pesan ya guys!

Bacon

Bacon
Photo source: www.culinarybonanza.com
Meskipun bacon juga bisa dipakai untuk daging sapi yang dikeringkan atau diasap, tapi sebagian besar orang menyebut bacon sebagai sebutan daging babi yang diasap atau dikeringkan. Kayak menu yang ada di St.Ali Jakarta yaitu Waffles with Bacon & Maple Syrup contohnya. Menu ini adalah menu waffle yang diatasnya diberi irisan bacon babi.

Char Siu

Char Siu
Photo source: @y0ungmango
Char siu adalah daging babi yang dimasak merah, atau biasanya juga dipakai untuk menu barbeque. Makanya, kalau nemu menu yang ada istilah char siu-nya, berarti makanan itu mengandung daging babi.

Cu Nyuk

Cu Nyuk Bubur Babi
Photo source: @anak__kucing
Kalau Cu Nyuk adalah daging babi yang biasanya banyak ditemukan dalam masakan seperti bubur atau siomay. Jangan sampai salah pesan dan salah makan ya!

Yakibuta

Yakibuta
Photo source: @bee.jay.jarin
Sajian dari daging babi hampir mirip dengan char siu dan biasanya dijadikan topping ramen.

Dwaeji

Dwaeji
Photo source: @xvrlum
Dwaeji adalah sebutan daging babi dalam bahasa Korea. Biasanya banyak ditemukan dalam menu bulgogi atau galb. Siapa yang suka makan makanan Korea? Jangan sampai salah pesan nih ya…

Tonkotsu

Tonkotsu
Photo source: @chiffon_quilt
Tonkkotsu adalah sajian dari irisan daging babi yang digoreng pakai tepung panir sampai crispy. Atau biasanya juga ditemukan sebagai topping ramen.

Nasi Goreng Merah

Nasi Goreng Merah
Photo source: www.perutgendut.com
Meskipun namanya ngga ada unsur babi sama sekali, tapi kamu harus waspada kalau nemuin menu Nasi Goreng Merah yang ada di RM. Irtim Makassar karena nasi goreng merah ini mengandung potongan daging babi lho!
Sebenarnya masih banyak banget istilah makanan yang mengandung babi kayak lard, B2, rou, nibuta, ham, hog, dan berbagai istilah lainnya yang harus kamu pahami biar ngga salah pesan. (sumber)